Sabtu, 17 Maret 2012

membuat laporan perjalanan "perjalanan ke wisata bahari lamongan (WBL)

saat ini banyak guru - guru yang membebani anak - anak didiknya dengan berbagai tugas dengan bahan materi diminta untuk mencari di internet,meskipun tak jarang juga anak - anak didiknya masih bingun gimana carinya. ujung - ujungnya mereka hanya menyerahkan pada si penjaga warnet untuk mencarikan, tak peduli tu salah ato bener yang penting tugasnya kelar.
ok dah langsung saja ne ku coba bantuin bikinin tugas tentang membuat laporan perjalanan. kebetulan aku buat " perjalanan ke wisata bahari lamongan (WBL)"
bagi yang mau share ato copas silakan aja,,.cerita ini hanya karangan imajinasi aja.,semoga bisa membantu,,,,,,,,>>>

PERJALANAN WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL)

liburan kemarin aku jalan - jalan ke wisata bahari lamongan (WBL) yang ada di kabupaten lamongan jawa timur. kami berangkat pukul 15.00 wib dengan menggunakan dua buah bus ber-AC. dalam perjalanan anak - anak bersuka ria dan bernyanyi. jarak tempuhnya di perkirakan 5 jam perjalanan dari kota trenggalek.

laju bus semakin kencang membelah kabut yang masih tebal dan suara roda berderit menapak jalan yang berliku.

setelah itu kami berhenti di sebuah masjid untuk melaksanakan ibadah sholat subuh dan beristirahat sejenak. setelah beristirahat perjalananpun kembali dilanjutkan.

tepat pukul 09.00 pagi kami sampai di wisata bahari lamongan. kami beristirahat dan sarapan pagi. ada juga yang ke kamar mandi untuk cuci muka.

tempat pertama yang kami tuju adalah gua maharani. disitu kami langsung masuk untuk melihat hewan - hewan lucu. "wow....indah banget" komentar teman - teman. setelah puas kami langsung melanjutkan permainan - permainan yang ada di WBL. kami semua harus menunggu guru - guru yang mengambil tiket untuk bisa masuk ke tanjung kodok. setelah puas berfoto - foto acara berikutnya adalah memainkan permainan - permainan yang ada di sana. wahana ini benar - benar bikin lega. suasana panas tak mengalahkan semangat kami untuk bermain. apalagi didukung dengan alunan suara ombak pantai yang pastinya membuat hati kita menjadi senang dan juga senang pastinya.

sampai garis finish kami kamipun berlari menuju permainan ranger. terlihat simpel dan sederhana, sepintas mata memandang tak ada yang perlu ditakutkan di wahana ini. namun saat permainan dimulai perut rasanya benar -benar seperti di kocok. badan kita diputar 180 derajat. bisa dibilang permainan ini seperti permainan tornado. hanya saja kalau tornado terlihat seram dari awal, sedangkan ini sama sekali tak menunjukan bentuk keseramanya. sungguh penampilan yang menipu dan mengasikan

selain menikmati pemandangan yang indah, disini kita juga bisa berbelanja oleh - oleh untuk yang dirumah. eh tanpa sadar matahari sudah mulai condong ke barat. sore hari sekitar pukul 17.00 kami pulang menuju trenggalek membawa segudang oleh - oleh baik yang berupa hasil studi atau maupun sejumlah kenangan dari lamongan tersebut

sepanjang perjalanan suasana sepi. bunyi dengkuran berbaur suara mesin bus yang meraung - raung. rupanya semua kelehan, kami semua terbangun ketika sopir bus menghentikan laju bus yang kami kendarai, dan rupanya sudah sampai di halaman sekolah..