Kamis, 07 Juli 2011

RINDUKU TELAH MELALAIKANKU DARI TUHAN


Salahkah rinduku bila semuanya terbiasa
haruskan kuakhiri jika itu tak bisa
kucoba diam tanpa berkata
namun ia menghentak dalam dada
maka ku uraikan dalam kata
rindu yang datang amat lembut terasa
menyatu damai dalam senyum dan tetesan airmata
memberi kesejukan diatas belai mesra
disebalik raga yang tanpa daya
terlalu angkuhnya tuk mengungkap rasa

Aku manusia biasa
ada juga ketakutan yang menyapa
bila rindu ini salah meletakannya
atau ketakutan bila ada buruk sangka
yang menimbulkan prasangka

Maka kucoba untuk menguraikan
dengan penuh kujujuran
rindu yang setiap kali kutuliskan
adalah curahan hati yang merindu seorang saudara yang selama ini memberi ketulusan
akan cinta persaudaraan yang begitu dalam
darinya kudapat banyak pelajaran
bagaimana menjadi manusia yang tidak tersesat jalan
yang setiap kali mengingatkan
disaat aku dalam kelalaian
dan bermain dalam kesia siaan

Lalu apakah itu rindu yang melalaikan aku dari Tuhan....????
sedang dia begitu banyak mengajarkan
tetang hal sebuah kebaikan

Dia adalah saudara yang Allah kirimkan untukku
darinya begitu banyak kudapatkan ilmu
yang dulu tiada pernah kutahu
lalu sekian waktu
aku tak bertemu
salahkan bila aku merindu
hingga kau katakan itu rindu yang melalaikanku

Sedang kumerindu akan ketulusannya yang dihati
yang begitu tulus untuk berbagi
ilmu yang ia miliki
yang tak segan menasehati diri ini yang sering lalai
sungguh rinduku untuknya adalah tulus dan murni
hanya sebagai saudara yang selalu ingin dalam naungan Illahi

Yang darinya aku banyak belajar huruf huruf
yang menjadi tangga untuk mencapai keridhoan-Nya
hanya itu impian rinduku kepadanya
maka ma'afkan bila rinduku itu begitu menimbulkan prasangka
bila memang ada rindu yang pernah kutuliskan tentang yang lainnya
itu karena aku manusia biasa
yang oleh Allah dianugrahi rasa cinta dan rindu juga
namun kutetap syukuri rindu yang dianugrahkan-Nya
karena dengan itu akupun bisa merangkai kata
walau kutahu memang itu tak bermakna
namun kan kucoba berusaha
agar rinduku tetap terjaga
hingga aku tak salah meletakannya...
dan kuucap terimakasih untuk pengingatnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar